Tesso Nilo Evaluasi Penanaman 125 Hektare Lahan

Senin, 11 Februari 2019 · Konservasi

Pelalawan -- Taman Nasional Tesso Nilo melaksanakan penilaian dan evaluasi penanaman lahan di Resort Air Hitam. Penilaian dan evaluasi dilakukan terhadap upaya penanaman lahan seluas 125 hektare di kawasan hutan TN Tesso Nilo pada tahun 2018.

Penilaian dan evaluasi dilaksanakan sebuah tim yang terdiri dari 2 orang petugas SPW I LKB, 2 orang Yayasan TN Tesso Nilo dan 2 orang utusan pemerintahan desa, serta disaksikan kelompok tani pelaksana kegiatan. 

Penilaian dan evaluasi berlaku untuk tanaman di areal kerja pada Petak Ukur (PU) yang sudah ditentukan dengan metode kerja menggunakan Intensitas Sampling (IS).

Baca Juga: Tesso Nilo Beri Pelatihan kepada Warga Desa Binaan

Kepala Resort Air Hitam, Ahmad Gunawan, S.Hut yang juga ikut serta mengatakan, pada hari pertama, tim  melakukan penilaian sebanyak 5 Petak Ukur (PU), hari kedua 3 PU dan hari ketiga sudah menyeselesaikan 15 PU. 

“Kami telah menyelesaikan penilaian dan evaluasi penanaman lahan 125 ha tersebut. Kami dan mitra berharap hasil penanaman ini mampu merehabilitasi kawasan TN Tesso Nilo dan memberi dampak baik kepada masyarakat sekitar. Selain itu, kami juga berharap setelah proses penilaian ini ada perbaikan yang serius. Mulai perbaikan pada teknis lapangan sampai komitmen semua pihak,” katanya.
 

Tags kementerian lhk klhk siti nurbaya tn tesso nilo konservasi