Menteri LHK Jelaskan Penggabungan Dua Kementerian

Senin, 03 Juni 2019 · Tata Kelola

BANYAK mungkin yang bertanya mengapa dua kementerian dengan tugas berbeda, yakni Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup bisa dijadikan satu di era pemerintahan Presiden Joko Widodo? 

Bagaimana sejarah penggabungannya? Apa tantangan ketika akhirnya digabungkan menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan? Lalu corrective action apa saja yang dilakukan 'dari Manggala untuk Indonesia'?

Baca Juga: Langkah Indonesia Tata LHK Dipuji Sekjen ASEAN

Semua pertanyaan itu dijelaskan secara ringkas padat oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya saat menjawab wawancara Dr. HC Hermawan Kertajaya yang diolah dengan pisau analisis marketting gaya Mark Plus: Discovery, Adventure, Momentum dan Outlook (DAMO). 

Ini merupakan part 1 dari 4 part hasil wawancara Menteri LHK dengan tokoh yang juga dikenal sebagai salah satu 'Bapak Marketing' Indonesia. "Kita juga mengenal beliau sebagai ahli marketting internasional sekaliber Phillip Kottler. Saya berterimakasih atas kesempatan wawancaranya. Semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia tercinta," katanya.

Tags